Wednesday 21 September 2016

Tips Agar Laptop tidak mudah panas,




Berikut Ini Tips agar laptop tidak mudah panas :

1. Membersihkan kipas atau heatsink laptop
Hal lain yang menyebabkan laptop cepat panas adalah karena kipas yang ada dalam laptop sudah kotor dan tebal dengan debu, sehingga kipas tidak berputar dengan kencang. Jadi luangkan waktu saudara untuk membersihkan kembali kipas laptop anda. dan gunakan pelumas antara 3 minggu hingga 4 minggu sekali.

2. Menggantikan Thermal Paste CPU
Thermal Paste CPU adalah komponen dalam laptop yang berfungsi sebagai penghantar suhu panas pada GPU dan prosesor. Kalau Thermal Paste CPU ini sudah menegeras, segerakan gantikan dengan yang baru. Ini akan memberikan kinerja dan menghantarkan panas dengan optimal sehingga panas dalam laptop segera dikeluarkan.

3. Pilih tempat yang bagus untuk laptop
Ketika anda beraktivitas dengan laptop jangan sekali-kali menggunakan laptop diatas pangkuan anda, di atas kasur yang empuk, di atas sofa. Ini akan sangat cepat membuat laptop anda panas, karena suhu panas dalam laptop tidak bisa keluar dengan lancar. Fentilasi udara yang berada dibawah laptop tertutup rapat dengan tempat yang empuk tersebut, jadi gunakan laptop pada tempat yang aman artinya tempat yang bisa denganmudah keluar masuk udara.

4. Gunakan dalam batas wajar
Batas wajar penggunaan laptop adalah antara 1 - 2,5 jam. Dan hindari menggunakan laptop dalam keadaan baterai di charge. Apalagi kalau anda menggunakan laptop tanpa menggunakan baterai, suhu yang masuk dalam laptop atau arus yang masuk tidak dikontrol oleh baterai sehingga bisamempercepat umur laptop anda

5.Sebaiknya tidak menggunakan overlock dengan perangkat lunak dari luar karena dapat menyebabkan komponen-komponen laptop berkerja secara berlebihan sehingga menyebabkan laptop mudah panas.

Categories:

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Copyright © Downloader | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑